Layanan Coaching Clinic PAK dan Kenaikan Pangkat

Layanan Coaching Clinic PAK dan Kenaikan Pangkat adalah :

Layanan yang diadakan oleh Bidang PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap dengan tujuan untuk meningkatkan layanan bagi Guru yang akan mengajukan kenaikan pangkat dan pembuatan PAK.

Pada rubrik ini Guru bisa memberikan pertanyaan langsung dan akan dijawab oleh Narasumber yang terdiri dari Paiman, S.Ag.M.Pd. ( Kabid PPTK ), Mohamad Darko dan Usman Irianto, SE ( Tenaga Teknis PPTK yang membidangi kenaikan pangkat dan pembuatan PAK ).

Bagi Guru yang ada di daerah bisa melakukan Coaching Clinic / Pembimbingan kepada para coach yang ada di masing-masing distrik.

Tanggapan

  1. Pak mohon dijelaskan kapan PAK Tahunan akan di berlakukan?

    • PAK Tahunan sebenarnya sudah diberlakukan sejak Tahun 2014 tapi Dinas P dan K kabupaten Cilacap belum memulai , baru mulai tahun ini, sehingga pengajuan kenaikan pangkat periode April 2017 dan seterusnya harus menggunakan PAK Tahunan . Untuk membekali para guru dan kepala sekolah kita telah mengadakan pelatihan Penetapan Angka kredit jabatan fungsional guru dan kepala sekolah pada tanggal 11 dan 12 September 2017 dan disosialisasikan di masing masing distrik/kecamatan

      Paiman, S.Ag,M.Pd.

  2. Mohon penjelasan Pak. Ada SK Kenaikan Pangkat per 1 Oktober 2014 masa kerja 2 th 3 bulan. Pak terakhir masa penilaian 1 juli 2013 sd 30 juni 2014. Maka PAK tahunan masa penilaian 1 juli 2014 sd 31 desember 2014. Masa kerja lama lihat sk. Yg jadi bingung masa kerja baru jadi 2 th 3 bulan karena dihitung sampai Desember 2014. Atau bagaimana. PKG nya dihitung berapa tahun?

    • Masa kerja sampai 31 Desember 2014 adalah 2 tahun 6 bulan dan PKG nya tidak ada nilainya karena cuma 6 bulan. Dalam kasus ini masa penilaian bisa dilakukan dengan masa penilaian 1 Juli 2014 – 31 Desember 2015

      Paiman, S.Ag,M.Pd.

  3. Kalo sk berkala sebelum, tmt dah keluar duluan sehingga gaji tepat waktu.
    👍bagaiman dengan sk kenaikan pangkat ,ko tidak tepat waktu,,, misal kenaikan per 1 oktober 17 belum muncul, mengapa dan kenapa…?

    • Proses penyesuaian kenaikan pangkat dg gaji berkala hampir sama, untuk SMP TU membuat usulan ke bagian keuangan dinas kalo SD yg bersangkutan harus laporan ke bagian kepegawaian UPT kemudian diusulkan ke bagian keuangan dinas. Baru turun leger yang baru.

      Paiman, S.Ag,M.Pd.

  4. Apa saja persyaratan administrasi utk mengajukan PTK / PTS sbg bahan lampiran dupak?

    • Ya PTK atau PTS nya

      M. DARKO

  5. apakah Dinas juga melayani Penyesuaian Angka Kredit bagi guru Non PNS dalam rangka memperbahurui SK inpassing? apakah Penyesuaian kredit ini dilakukan rutin tiap tahun? Kapan pengajuan dimulai tiap tahunnya?

  6. Mohon tanya, apakah pengajuan DUPAK atas nama Anton Hartanto, S.Pd, SMP Negeri 1 Majenang, yang masuk bulan September 2017, sudah diproses, apakah ada kekurangan data? Terimakasih.

  7. PAK 2017, Masa panilaiannya sampai 30 Desember apa 31 Desember. Mengingat tgl 31 Desember 2017 hari minggu.

  8. Yth. Bapak Usman, saya mau menanyakan perihal PAK dasar saya atas nama Adi Wibowo Dees (TMT PNS guru SD 1 feb 2016). dulu PAK dasar saya salah identitas sehingga dikembalikan lagi ke Dinas utk perbaikan, tapi hingga saat ini saya belum menerima PAK dasar hasil perbaikan tersebut. kalau dokumennya sekarang ada di Dinas bolehkah saya ambil pak?


Tinggalkan komentar