Bidang Dikdas

Bidang Pendidikan Dasar terdiri dari Seksi Kurikulum, Peningkatan Mutu dan Manajemen SD/SDLB dan Seksi Kurikulum, Peningkatan Mutu dan Manajemen SMP/SMPLB.

Responses

  1. Guru jadi caleg sih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai nyalon, hanya karena mengejar materi.

  2. kumaha atuh, hari gini masih ada pemaksaan karya wisata, apa kata dunia…… itu dialami keponakan saya di smpn 4 cilacap, padahal mang saya termasuk tidak mampu sehingga nggak ikut karya wisata ke jakarta beberapa bulan lalu. eh… tak ataunya dipaksa pula karya wisata ke yogya sehingga harus utang sana sini. gimana dinas pendidikan kab cilacap, bina dong kepala sekolah yang suka maksa kegiatan gitu. kan bertentangan dg semangat sekolah graaatis yang diiklankan pemerintah…betul nggak, nuhun……..

  3. Pa AAN SUHANDA yang cermat..
    Setiap sekolah punya program, dan pihak sekolah pasti akan berusaha untuk mewujudkannya, mari kita dukung itu. Sekarang ini banyak sekali pilihan, kalo tak mampu pada sekolah tertentu, tentu kita dapat memilih yang lain. Kalo disekolah negeri yang kredible mahal, tentu bisa di terbuka yang gratis tis, bahkan pada sekolah tertentu dapat uang saku pula, mudahkan..

  4. sebaiknya sekolah mau tahu dengan keadaan ,jadi apa dunia kalo ada paksaan

  5. Guru oh guruku

  6. saya cari data fiel excel untuk ngisi data laporan individu sekolah kok ga ada ya saya mesti dowmload kemana

  7. Kami tenaga wiyata bhakti di SD Negeri Dayeuhluhur 03 Ingin menanyakan tentang Pengangkatan tes CPNS untuk guru SD di Kab. Cilacap.
    Mohon penjelasannya..dan terimakasih….?

    • Pengumuman Resmi tanggal 26 Oktober 2009 dan pendafataran dimulai 30 Ontober 2009. info lengkap tunggu saja…

  8. semoga penerimaan cpns 2009 menghasilkan cpns yang handal cerdas dan berkualitas

  9. Kami Tenaga Guru Wiyata Bhakti, ingin menanyakan tunjangan funsional kami kapan turun? Sudah hampir 1 tahun belum turun. Trims

  10. Bagaimana dengan nasib tenaga kependidikan Seperti Waskim di SD Negeri Jenang 06, bertugas sebagai tenaga administrasi dan hanya lulusan SMK, tapi memiliki kemampuan di bidang IT yang lumayan.

  11. efisiensi birokrasi pendidikan menjadi penting bagi peningkatan mutu

  12. mau tanya,
    Nama : Suhada, S.Pd
    N I P : 19601009 198204 1 003
    Jabatan : Kep.SDN> Bingkeng 02, kec. Dayeuhluhur

    Pertanyaan,

    1)Mengapa NUPTK untuk guru SD. se Kec
    Dayeuhluhur belum satu orangpun yang kelua. Sedangkan untuk pengawas, guru SMP dan guru
    SMA sudah?

    2)Apakah boleh bila kami mengurus NUPTK hanya untu satu SD?

    Mohon jawaban, ata perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

    Bingkeng, 14 Des 2009

  13. Untuk input data peserta Ujian Nasional 2009/2010 apakah tetap menggunakan Biosmp tahun lalu atau ada software lainnya.

  14. SELEKSI CPNS KEMARIN MASIH BANYAK KEGUNDAHAN TERUTAMA UNTUK FORMASI GURU TIK AKTA IV KO AKTA IVNYA TIDAK RELEVAN KAWABNYA….SEDANGKAN ADA FORMASI LAIN YANG TIDAK BOLEH PAKE AKTA IV BISA MENGIKUTI UJIAN SELEKSI…..YANG SALAHA SIAPA…DOSA SIAPA…. HEEE

  15. minta kisi-kisi soal uas agama, bhs inggris,bhs jawa, ips & pkn! kunjungi blog ku ya bapak2 ibu@ (promo nh)

  16. Asalamualaikum wr.wb.

    Untuk kelancaran jalannya pendataan Calon Peserta UASBN ke depan, mohon agar usulan untuk memperoleh NISN diajukan tiap tahun, setiap awal tahun bagi murid baru kelas satu.
    Dan yang sekarang baru kelas IV, V dan VI saja yang sudah punya NISN.

    terimakasih.

    wassalam

    Suhada, S.Pd

  17. Kepada :
    Yth. Kabid Dikdas Disdikpora Cilacap

    Yang bertandatangan dibawah ini :
    Nama : Antonius Karsana, S.Pd
    NIP : 19601120 198201 1 007
    Jabatan : Kepala SMP Negeri Satu Atap 1 Bantarsari

    Dengan ini memberitahukan bahwa kegiatan bintek di Surabaya sudah dilaksanakan dengan baik..
    Kami juga mendapat titipan 10 paket buku mapel UN untuk smp satu atap di kabupaten Cilacap. Sebagian sudah didistribusikan, sisanya masih ada disekolah karena kami tidak tahu alamat sekolah tersebut.

    Terima kasih, harap menjadikan maklum.

    Bantarsari, 6 Maret 2010
    Kepala Sekolah
    ttd

  18. Mohon info Alamat untuk download hasil nilai Try out SD 2010.

  19. mau tanya hasil try out sd tingkat kabupaten sudah keluar apa belum?dimana bisa diunduh?

  20. Untuk pak Masghudin,S.Pd,saya udah nyoba pakai alamat yang dikasih dari Disdikpora Kab. Tapi gagal Coba kalau bapak mau nyoba ini Alamat Webnya: pdkclp.co.nr gitu pak ! Kalau berhasil kabari saya ya pak ….

  21. Kepada
    Yth. Kepada Dispora
    Kab. Cilacap

    Mohon pengecekan penyusunan/pembuatan soal PKn UAS tingkat SMP eks Kotip Cilacap. Yang digunakan untuk UAS soalnya ngawur, karena hanya mencakup materi kelas IX saja. MK3S nya kemana? kerjanya apa?

  22. pak untuk biosistem online kita sulit seklai masukan datanya?katanya hari ini terakhir trus gimana?bentar lg ujian SD je lah!

  23. mau tanya kepada bapak/ ibu pegawai dinas pendidikan cilacap yang terhormat, di cilacap ada sekolah dasar negeri (SDN) yang bertaraf internasional (SBI) tidak?terimakasih………..

  24. mau tanya kepada bapak/ ibu pegawai dinas pendidikan cilacap yang terhormat, di cilacap ada sekolah dasar negeri (SDN) yang bertaraf internasional (SBI) tidak?tapi maaf bukan yang bertaraf nasional seperti SDN Gunung Simping 02

  25. GMN aku lulus gak

  26. Sebagai Ketua Komite SD Maria Immaculata Cilacap, kami ingin menyampaikan bahwa masa bakti Kepala SD Maria Immaculata Cilacap sudah lebih dari 15 (lima belas) tahun, melampaui masa jabatan maksimal seperti diatur dalam Kep.Men & Kebudayaan RI No. 0296/U/1996, Kep.Mendiknas No. 162/U/2003, dan SK Mendiknas No. 167/2004, yang membatasi masa jabatan Kepala Sekolah hanya empat tahun dan maksimal dua periode (2X4 tahun) pada sekolah tersebut.
    Mohon tinjauan serta tanggapannya. Terima kasih.

  27. Kepada :
    Yth. Kabid Dikdas Disdikpora Cilacap

    Yang bertandatangan dibawah ini :
    Nama : Suparno, S.Pd
    NIP : 19710418 199401 1 002
    Jabatan : Guru SMP Negeri 1 Cilacap

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Pada kesempatan ini saya ingin menanyakan perihal Piagam atas Prestasi siswa-siswa binaan kami dalam lomba Olimpiade Sain Nasional Tk Kabupaten. Mengapa selama ini Piagam tidak pernah diserahterimakan dengan segera (selalu harus kami tagih). Apakah memang prosedurnya kami harus selalu menagih (apakah tidak ada kewajiban sebagai panitia pelaksana lomba untuk menyerahkan penghargaan ini). Mohon maaf, perlu kami sampaikan bahwa piagam penghargaan OSN Tk. Kabupaten siswa kami pada tahun 2009 belum diserahterimakan… bahkan satu siswa diantaranya sudah di SMA. dan sudah pasti piagam penghargaan OSN Tk. Kabupaten siswa kami pada tahun 2010 juga belum diserahterimakan. Mohon ini menjadi perhatian, karena selembar kertas ini sangat berharga bagi seorang anak yang telah bersusah payah mencoba membawa nama baik dunia pendidikan di Kab. Cilacap.

    Terima kasih, harap menjadikan maklum.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Cilacap, 26 Juni 2010

    Guru SMPN 1 cILACAP

    ttd

    Suparno, S.Pd.
    Pembina
    NIP. 19710418 199401 1 002

  28. klo anak saya mau masuk SD pake bayar Uang Gedung Atau lainnya ga? apa aja yg harus bayar….mohon jawabannya. Terimakasih….

  29. kenapa sih tiap kali ngurus nuptk selalu salah? apakah kesalahan itu fatal sehingga guru_guru sd negeri SE kecamatan Dayeuhluhur belum juga mendapat nuptk. Apakah kami sebagai GURU WIYATA BAKTI harus mengurus sendiri untuk mendapatkan NUPTK, SAYA mohon penjelasan yang Bijaksana, Sekian dan terima kasih

    • untuk kecamatan dayeuhluhur sudah hampir semua mendapatkan NUPTK, silahkan untuk hubungi operator NUPTK pada masing-2 UPT Disdikpora,
      terima kasih

  30. Saya mau menanyakan surat Validasi mutasi murid.Atas nama REZA NINDYA AL WANDA.NISN 0003341124

    • surat validasi bapak silahkan untuk bisa di ambil Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap ruang ICT

  31. minta kaldik 2010-2011
    untuk kepenyingan ktsp

  32. mohon ditampilkan jika pengumuman hasil plpg tahap II tahun 2010 rayon 40 universitas muhammadiyah purwokerto sudah ada. terima kasih

  33. mohon agar site nya aktif di update demi kemajuan cilacap.terimakasih

  34. Di ujung bulan nan suci ini, di kejernihan hati yang paling dalam, dengan segenap rasa, kami ingin menyampaikan dengan segala hormat, SELAMAT IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

    Semoga semua dosa di ampuni, dan semua amal ibadah diterima oleh Allah swt. amiinnn….

    Keluarga besar SDN. Bingkeng 02, Kec. Dayeuhluhur.

  35. persiapan un

  36. persiapan un 2010 / 2011

  37. Mohon informasi, kapan pendaftaran seleksi cpns guru SD kab Cilacap tahun 2010? Mohon agar mengakomodasi lulusan D2 PGSD sebab sebagian besar mereka sekarang sedang menempuh S1 PGSD.

  38. Mohon informasi kepada DAPODIK Kab Cilacap, bahwa NISN untuk siswa lulusan 2008/2009 yang belum ada, saat ini mereka diminta mengumpulkan NISN oleh SMP dimana mereka bersekolah (saat ini lulusan 2008/2009, kelas IX), mohon informasi, dimana mereka (lulusan tersebut) mendapatkan NISN ?
    Saya menunggu tanggapannya. Terima kasih

  39. Assalamu’alaikum wr wb.
    Ko lowongan CPNS dinas pendidikan belum ada juga?

    • lowongan CPNS masih dalam tahap. silahkan untuk bisa ditunggu (semoga tidak ada 1 bulan lagi)

      • kami para pendaftar dari umum sangat menanti pembukaan cpns tahun ini.

  40. kapam pendaftaran sertifikasi 2010/2011 di mulai lagi ?

  41. maaf kalaw saya ingin mengikuti kejar paket c itu gimana yahh
    saya bingung
    tidak tau tempatnya

    • hubungi UPT Dinas Pendidikan yang ada di masing2 kecamatan

  42. Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Semoga momen ini bisa menjadi tonggak peningkatan kualitas pengabdian guru dan peningkatan kualitas bangsa.Amin…

  43. kang didi,,gimana atuh kok pasword n user di NISN ko berubah terus

  44. kang didi..saya mau meng upload validasi data siswa..
    soalnya data yang di tampilkan di Dapodik masih banyak yang salah,,terus misalkan ada penambahan peserta UN baru daftarnya gimana. mksh

  45. Untuk kenang-kenangan sebaiknya guru juga melihat kondisi msyarakat di sekitarnya…saya pikir tidak layak jika guru mengatasnamakan sekolah meminta kenang-kenangan yang ia tetapkan…..seperti Laptop (Mo Jadi unyil apa)….Guru ada baiknya memikirkan masa depan anak didiknya…setelah ia lepas dari asuhanya….bukan masa bodoh….yang penting saya sudah melaksanakan tugas…dan saya layak unuk memperoleh tanda jasa berupa kenang-kenangan……

  46. semua nya membutuhkan uang kan..??? hanya senyum yang tidak berbayar, tapi sekarang pun senyum sudah sedikit mahal,,,, sulit jika membuat satu alasan saja,, keadaannya memprihatinkan

  47. Kepada bapak bupati cilacap,sy mau tanya ,mengapa Sekolah Dasar masih kena biaya ,bukannya dana BOS masih ada ,,apa tidak kasihan pada warga masyarakat yang tidak mampu.Saya pernah tanya ke SD tersebut katanya buat bayar GURU pembantu,bagaimana itu pak???????Tindak lanjut bagaimana

  48. Beberapa kepala sekolah yang “lengser” mengalami kekecawaan (post-power syndrome) sehingga ketika mereka kembali menjadi guru lagi ogah-ogahan dalam bertugas. Anehnya yang seperti itu kemudian diangkat menjadi pengawas. Apa ada aturan kalau kepala sekolah yang berhenti kemudian otomatis menjadi pengawas? Padahal belum tentu kinerja semua kepala sekolah itu baik. Ataukah karena politik balas budi??
    Mau dibawa pendidikan kita. Apa kata duniaaaaaaaaa…….

  49. mb n’ mas tim ict mau tanya, setelah DNS data yang salah diserahkan ke dinas,itu on line nya diperbaiki oleh operator masing – masing sekolah atau operator ict?trus kapan waktu bisa memperbaiki data dimulai?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 108 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: