Oleh: pdkclp | 19 Mei 2009

PROSEDUR MELAKUKAN MUTASI KELUAR DAN MUTASI MASUK PADA SIM NUPTK

1. Koordinasikan dengan sekolah yang dituju pastikan antara sekolah yang dituju dengan sekolah asal database nya sudah benar2 valid.

2. Untuk sekolah asal

a. mintalah database sekolah yang dituju.

b. kemudian masukan ke komputer anda.

c. Kemudian lakukan penggabungan data dengan cara :

a) pada saat pertama kali masuk SIM setelah login pilihlah menu file.

b) Import / konsolidasi data

c) Pilih database sumber (sekolah yang dituju)

d) Buanglah tanda centang pada Update mirror dan compact DB.

e) Lakukan test koneksi (jika sudah connect warna merah akan berubah menjadi hijau)

f) Kemudian pada pojok kanan atas [analisa, start, exit] pilih yang start.

g) Setelah selesai exit

d. Kemudian pilih SEKOLAH DAN MADRASAH (bulat)

e. Masuklah ke individu pegawai yang akan di lakukan mutasi di sekolah asal.

f. Pada sekolah induk/asal jika masih ada tanda centang, buanglah tanda centang tersebut.

g. Carilah > STATUS MENGAJAR DI SEKOLAH LAIN , klik detail, pilih add (F1) lakukan isian yang di perlukan, pada kotak search, masukan kata kunci sekolah yang akan dituju. Kemudian jika sudah ada klik sekolah tersebut. Isikan data sesuai yang dibutuhkan.

h. Pada data sekolah induk (centang) isi sesuai yang dibutuhkan, klik append jika sudah selesai, save, close

i. Klik save lagi (yang bawah)

j. Setelah itu lakukan mutasi (pojok kiri atas)

k. Simpan

l. Save

m. Kemudian close

n. Setelah itu otomatis data sudah masuk ke sekolah yang dituju.

3. untuk sekolah yang dituju.

Data sudah otomatis masuk ke sekolah anda.

download installer dan report http://www.kitaupload.com/download.php?file=274NUPTK.rar

Responses

  1. Ada seorang rekan NUPTK nya dulu di SMK tapi sekarang mengajar di SMP, trus sekolah itu (SMK nya) sekarang sudah bubar, NUPTK nya masih berlaku apa tidak ?

  2. Sepertinya repot banget nih, bayangkan sekolah saya hampr 40% gurunya pindah ke sekolah lain, saya minta dengan hormat PDK Cilacap menyediakan link untuk download database semua SMP se Cilacap, jadi kita tidak harus pergi ke sekolah2 yang dituju guru2 tersebut. Tolong…dengan sangat !!!

  3. Ada data guru yang ditolak karena double counting, namun double countingnya justru di sekolah kita sendiri, itu bagaimana?
    Untuk data guru yang statusnya masih mengajar di sekolah kita dan sekolah yang satunya (mengajar lebih dari 1 sekolah) itu, NUPTK yang ada di sekolah kita kan ditolak, nah untuk pelaporannya itu untuk data guru tersebut apakah langsung kita delete???
    Padahal status guru tersebut masih aktif di sekolah kita.
    Terima kasih

  4. bagaimanakah prosedur pemindahan nuptk dari kota tangerang ke kota DKi Jakarta Barat, mohon bantuan nya sangat diharapkan sekali….
    terimakasih

    • silahkan mengisikan kuesioner yang telah diberikan, sama dengan yang lain, kemudian ajukan pada kabupaten kota tujuan. dengan persetujuan dari kab / kota asal.,

  5. saya pernah mengajar sebagai guru PTT disalah satu sd swasta di medan – sumatera utara yaitu pada tahun 2004 s/d 2008.pada tahun 2008 saya mendapat NUPTK dari sekolah sd tersebut.namun pada tahun 2009 saya lewat PNS di provinsi aceh tepatnya di kabupaten aceh selatan.Dan sekarang saya sudah berstatus CPNS di SMPN 1 Labuhanhaji Timur kab.Aceh Selatan.
    Yang ingin saya tanyakan adalah :
    1. Apakah no NUPTK yg pernah saya dapatkan pada sekolah saya yg dulu itu masih berlaku.
    2. kalau masih berlaku apakah saya masih berhak memakai no tersebut.
    3 bagaimana cara mengubah data2 yg saya berikan saat mengusul NUPTK tersebut dengan data2 saya yang sekarang.
    4.tolong berikan format yang harus saya isi untuk melakukan mutasi NUPTK tersebut.
    Terima Kasih……………

  6. sama dengan pertanyaan iswatun hasanah. karena surat permohonan mutasi nuptk saya sudah diajukan ke lpmp dki, tapi masih harus ke dinas atau lpmp banten, katanya… di surat itu juga sudah ada ttd/acc. saya juga belum paham. mohon informasinya ke bahrul_j@yahoo.co.id

    • maaf, kami masih belum bisa menangkap maksud dari pertanyaan anda.
      terima kasih


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 95 pengikut lainnya.

