Oleh: pdkclp | 16 Mei 2009

cara menjalankan SIM NUPTK V.6.8

Para operator SIM NUPTK sekolah yang terhormat.

banyak yang bertanya ke kami via sms/ telp tentang program SIM NUPTK.

jadi begini, bagi operator SMP >

apabila kemarin sudah menerima folder installer SIM dan folder intall report, dan file sekolah masing2.

caranya adalah >

  1. Jalankan file setup.exe installer NUPTK pada folder intaller SIM NUPTK.
  2. Jalankan file setup.exe pada folder install report.
  3. kemudian apabila telah download SIMNUPTK V.6.8 > file sekolah anda masukan dalam 1 folder dengan aplikasi yang akan dijalankan, persis seperti pada SIMNUPTK V.5.3
  4. Kemudian jalankan program seperti biasa (seperti saat pelatihan)

kemudian untuk sekolah yang belum ada database nya maka bisa menambahkan data sekolah dengan cara klik add pada pojok kiri atas, isikan dengan benar data2 yang diperlukan.

kemudian jika ingin menambahkan data PTK, klik add pada pojok kiri atas.

nb : jika masih kurang jelas dapat bertanya bisa bertanya pada menu (Lihat/kirim pesan klik disini) terimakasih

Responses

  1. Maksud akurasi pada pengisian add, di isi apa???

  2. saya minta penjelasan tentang pegawai yang sudah punya NUPTK tapi sudah pindah tugas. bagaimana cara memperbaharui datanya ?
    terima kasih

  3. untuk data guru yang sudah ada di sekolah kita namun orang tersebut sudah pindah, itu bagaimana???
    Apakah bisa langsung kita delete???

  4. jika yang sudah punya NUPTK terus pindah harus di konfirmasi ke sekolah yang di tuju? maksudnya bagimana?apakah langsung di pindah ke sekolah kita atau cukup diberi keterangan mutasi

  5. Laporan ke Dikpora cukup copy database sekolahnya saja atau dengan programnya? Terima kasih

  6. Saya sendiri sepertinya ya.. belum mempunyai NUPTK, buat empumya sukses selalu.. dan bisa berguna buat yang lainnya..

  7. saya tidak punya install reportnya.

  8. aku operator NUPTK yang baru mau nanya apa bisa aku dapat database nuptk lewat internet kalau bisa di mana, terima kasih

  9. Saya sudah ada NUPTK yang didata di sekolah tempat tugas yang lama. Tetapi sekarang saya sudah pindah tempat tugas. Untuk itu tolong penjelasan bagaimana pemindahan NUPTK saya ke sekolah tempat tugas baru saya. Terimakasih

  10. Saya bernama Rorogo Hulu seorang Guru GATT(GURU AGAMA KATOLIK TIDAK TETAP) di SDN.078451 HILI’ADULO Kec. Moro’ö Kab. Nias Barat. Telah memiliki NUPTK pada tahun 2006 yang lalu. Sekarang saya sudah pindah tempat tugas mengajar di SMP NEGERI 1 MORO’Ö. Jadi bagaimana pemindahan NUPTK saya dari SDN 078451 HILI’ADULO ke SMPN 1 MORO’Ö. Tolong dijelaskan supaya saya dapat mengurusnya. Atas perhatian sebelumnya saya ucapkan: Terimakasih.

  11. YTH, Bagian Informasi Umum
    tolong kirimkan aplikasi SIMNUPTK V.6.8 ke alamat email saya.
    terimakasih

  12. Bagaimana caranya kita bisa mengakses Data NUPTK di sekolah dan data lain yang bisa dikirim lewat internet ?

  13. kenapa pada saat saya akan membuka status indipidu, selalu gagal apa lagi akan mencetaknya yang muncul hanya error

  14. setelah data cukup begitu di klik apend(F3) langsung MUNCUL Run-Time 380, begitu di klik langsung keluar dari program artinya mengulang dari awal dan selalu begitu…apanya yang KURANg yaaaaaa?

  15. tolong dong kasih tau web tempat download Program NUPTK ?

  16. gimana caranya melihat kalau kita sudah terdaftard i data base???

    • coba hubungi operator sekolah.
      terima kasih

  17. bisa minta tolong dikirim aplikasi atau install program SIM NUPTK yang terbaru ke email saya ? karena saya baru pertama kali mengurus program NUPTK jadi saya kurang begitu mengerti tentang hal-hal tersebut … saya diminta untuk mendownload program tersebut tapi saya kurang mengerti karena banyak sekali hasilnya dan kebanyakan tidak bisa dibuka …

    • silahkan saja download di link yang sudah kami sediakan di menu download.

  18. saya mau tanya nih, untuk mnjadi operator sim nuptk itu gmn ya? karena disini sepertinya di tempat saya dimonopoli oleh staf disdik kabupaten sehingga terjadi pungli oleh oknum disdik katanya teman saya itu namanya tuyul tidak berjalan alias maling. saya adalah guru pengajar di MTs. swasta di pamekasan madura. atas perhatiannya terimakasih


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 98 pengikut lainnya.

